Selasa, 09 April 2013

Sosialisasi tentang obat OGB

Apa sihh itu pengertian OGB.??mungkin masyarakat yang masih awam dg sebuah istilah akan bingung dengan obat yang satu ini. :( .padahall menurut dunia farmasi bahwa Obat OGB juga sama dengan Obat yang bermerk.itu sekilas kata yang terbenak dari pngertian dan pengalaman saya.
OGB (Obat Generik Berlogo) obat yanng masih sama fungsinya,namun dari segi masa aktifnya masa paten nya sudah tidak aktif.
dilihat dari gambar sekilas,menerangkan hak pasien untuk memilih obat generik,sebenarnya sama dengan obat yang bermerk namun karena keterbatasan pengetahuan masyarakat dengan OGB tsb.
dari bahan-bahan yang terkandung dalam OGB tersebut sama juga dengan obat bermerk,intinya yang berbeda masalah menamai kandungan yang ada pada obat OGB dengan Obat bermerk.
misalnya : Dalam obat generik bermerek, kandungan zat aktif itu diberi nama (merek). Zat aktif amoxicillin misalnya, oleh pabrik ”A” diberi merek ”inemicillin”, sedangkan pabrik ”B” memberi nama ”gatoticilin” dan seterusnya, sesuai keinginan pabrik obat. Dari berbagai merek tersebut, bahannya sama: amoxicillin.
namun yang membedakan yaitu nama merk dengan kandungan.

Zat aktif yang ada pada OGB sama juga dengan obat yang bermerk,khasiatnya juga sama. namun masyarakat menilai dengan berbeda,bahwa obat OGB beda dg obaat bermerk,padahl sama.
untuk lebih lanjut dan lebih mendalam mengenai OGB bisa kunjungi link di bawah ini
>>>
>>
>www.dexa-medica.com

Mungkin sekilas info itu dari saya,semoga bermanfaat.
terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar